6 Startup Penyedia Jasa Pembuatan Undangan Pernikahan Online


Raffi-&-Gigi-thumb
Beberapa minggu silam, pernikahan pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menggemparkan masyarakat Indonesia karena digadang-gadang menghabiskan lebih dari Rp 10 miliar. Salah satu yang menjadi perhatian pada pernikahan megah itu terletak pada undangan yang di bagian depannya disertakan kartu khusus dengan barcode tertulis “access card” dan tentunya berharga mahal, serta dicetak sebanyak 3.000 buah.
Namun, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk “sekadar” membuat undangan pernikahan. Apalagi sekiranya budget untuk pembuatan undangan pernikahan Anda terbatas, berikut ini kami sajikan lima startup yang menyediakan jasa pembuatan undangan pernikahan online dengan harga ekonomis. Menariknya, undangan pernikahan online ini bisa Anda buat sendiri atau bisa juga dibuatkan oleh mereka dengan menggunakan berbagai template dan disajikan dalam bentuk halaman website. Siapa sajakah mereka?B

1. Nikahnya


1-Nikahnya-thumb
Nikahnya merupakan startup yang menyediakan jasa pembuatan website pernikahan sederhana dengan konten khusus berupa undangan pernikahan secara online. Dengan menggunakan layanan Nikahnya, Anda bisa membuat website pernikahan sendiri dengan template yang sudah ditentukan, tanpa harus melakukan proses registrasi terlebih dahulu.
Selama lebih dari setahun berdiri, Nikahnya masih menggratiskan layanan yang mereka miliki. Tetapi, pada Desember 2014 mendatang, Nikahnya akan mulai menarik biaya dari pengguna yang memilih template khusus tertentu yang mereka sediakan. Template ini sendiri rencananya akan dipatok dengan harga Rp 79.000 dan Rp 99.000.

2. DatangYa


2-DatangYa-thumb
DatangYa disebut-sebut sebagai startup yang potensial menjadi kompetitor langsung Nikahnya karena memiliki kemiripan konsep bisnis. Salah satu pembeda tegas DatangYa dibandingkan Nikahnya yaitu fitur “Spesial Inivite” untuk mengundang orang yang spesial bagi Anda, tanpa mengurangi eksklusivitas dan keformalannya.
DatangYa sebagai startup penyedia layanan undangan pernikahan dalam bentuk website ini juga menyanggupi untuk menyelesaikan pembuatan websitenya hanya dalam waktu sekitar 15 hingga 20 menit. Desain website yang disediakan DatangYa juga hasil kolaborasi dengan para desainer website dari seluruh Indonesia. Harganya? Anda cukup menyiapkan Rp 50.000 hingga Rp 350.000 saja.

3. WalimatulUrsy


3-WalimatulUrsy-thumb
Dari pemilihan namanya yang bernuansa Arab, WalimatulUrsy memang startup yang menyediakan jasa pembuatan undangan pernikahan online dengan konsep Islami. Salah satu pembeda WalimatulUrsy dibandingkan dengan dua startup sebelumnya terletak pada fitur avatar atau karikatur yang menggambarkan diri Anda melalui profesi dan hobi.
Fitur ini juga bisa menjadi alternatif jika pasangan calon mempelai tidak melakukan foto pre-wedding. Apalagi dalam hukum Islam, ada sebagian ulama yang melarang aktivitas pemotretan untuk kebutuhan pre-wedding karena pasangan calon dianggap belum resmi menjadi pasangan suami istri. Uniknya, dalam undangan online buatan WalimatulUrsy ini Anda juga bisa menyisipkan lagu cinta favorit sebagai backsound.
Terdapat tiga paket dengan harga berbeda yaitu Rp 350.000 (paket sakinah), Rp 650.000 (paket mawaddah), dan Rp 2 juta (paket warahmah). Anda bisa melihat demo salah satu undangan online buatan WalimatulUrsy dengan backsound lagu “A Thousand Years” yang dipopulerkan Christina Perry di sini.

4. UndanganKami


4-UndanganKami-thumb
UndanganKami merupakan startup yang mengusung konsep “E-wedding invitation” dengan menyediakan jasa pembuatan undangan pernikahan online dalam bentuk website dan mobile site.
Dengan membayar jasa sebesar Rp 1,5 juta, Anda akan mendapatkan paket desain undangan online yang terdiri atas empat halaman berisi detail informasi undangan, peta lokasi, galeri foto, dan buku tamu yang diselesaikan dalam waktu 1 x 24 jam. Namun, Anda perlu menyiapkan biaya tambahan jika menginginkan domain sendiri untuk undangan online Anda (bukan sub-domain UndanganKami).
Kabar gembira bahwa saat tulisan ini diturunkan, UndanganKami tengah mengadakan promo dengan menawarkan jasa mereka hanya dengan harga Rp 350.000.

5. Vidiyan


5-Vidyan-thumb
Dari lima startup penyedia jasa pembuatan undangan pernikahan online, tampaknya Vidiyan yang terhitung sering langganan mendapatkan penghargaan. Vidiyan merupakan finalis Wirausaha Mandiri 2010, pemenang Shell LiveWIRE Business Startup Awards 2010, dan finalis Online Entrepreneur Awards Clicks Society-CIMB Niaga 2011.
Vidiyan sendiri mengusung konsep “undangan online kartun” dengan menggambarkan profil calon pengantin dalam sebuah karikatur kartun. Selain itu, kelebihan Vidiyan yakni informasi tambahan berupa peta interaktif yang terintegrasi dengan Google Maps. Anda cukup menyiapkan Rp 500.000 untuk pembuatan jasa ini dengan fasilitas empat halaman website. Bagi Anda yang menginginkan halaman tambahan, dikenakan biaya lagi sebesar Rp 50.000 per halaman. Vidiyan sendiri menyanggupi untuk menyelesaikan website sekitar 3 hingga 5 hari kerja tergantung tingkat kesulitan.

Untuk mewujudkan pernikahan yang berkesan, tidak perlu semegah ala Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Jika Anda jeli, banyak cara cerdas untuk melakukan penghematan dalam melangsungkan pernikahan. Bagikan pengalaman Anda dalam menyiapkan pernikahan pada kolom komentar di bawah.

6. Jasa Undangan Online


JasaUndangna.Online menawarkan jasa pembuatan video animasi, Undangan Online Medan, Jasa Pembuatan Wedding online medan, wedding online, Jasa Pembuatan Website Wedding Murah Medan, Jasa Pembuatan wedding Online, Undangan online, Wedding Website, desain undangan murah di banten, desain undangan keren di banten, cetak undangan murah di banten, cetak undangan di banten, jasa undangan online, jasaundangan.online

Muhamad Abduh

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: