BELAJAR FB ADS GRATIS! MAU?

0 Comments

Pertama-tama, jangan debatin soal Gratis VS Bayar. Gak penting banget! Ini cuma berdasarkan pengalaman gue pribadi, yang mulai semua dengan modal dengkul.
Gue kemaren liat post nya Agung Hari Prabowo, yang ngasih link belajar gratis ilmu IM. Dan shorten link nya ternyata lari ke Youtube. Walau kesannya nyeleneh (emang orangnya gitu :) ), tapi Agung 100% bener.
Kenapa 100% bener? Karena 100% dari kita percaya, kalo Google itu Gudang nya informasi. Tetapi entah berapa % yang benar-benar bisa memanfaatkan itu....


FACEBOOK ADS
Karena Toko Online, dan FB Ads lagi “Happening” banget. Selama gue harus istirahat sebulan lebih kemaren, gue punya waktu buat belajar ilmu ini.
Gue yang Notabene bertahun-tahun sebelumnya hanya konsentrasi di “Adwords”, (karna memang target audience gue gak main FB), mulai hunting info, baik gratis dan berbayar.
Gue pake thegraph nya Yudhis Adi Nugroho, gue beli insightzilla nya Nofi Bayu Darmawan, Gue pake juga tool versi gratisnya.
Gue ikut webinarnya Eka Bagus, Gue belajar dari para pelaku nya Agan KhalidBachrun BachrunArmy Alghifari,Hermawan AnderuIqbal Maulana dan belasan Mastah lain, secara gak langsung.
Tapi.... justru 60% ilmu yang gue serap, justru datang dari yang gratisan.
Walau gue sendiri lagi launch event digital product (Camtamate). Kalo ente semua masih bisa dapetin produk serupa yang gratis, ya Ngapain beli produk gue. Pake aja yang gratisan. Gue gak pusing. :)
Hasilnya? : “Gratis ato Bayar, semua tergantung eksekusi yang ente lakukan”

FACEBOOK NOTES
Sebelum ngelantur terlalu jauh. Gue kasih link ke beberapa FB Notes yang isinya terkait FB Ads.
Info Gratisan ini dicari dengan menggunakan Facebook Graph. Bisa pake punya Dokter Yudhis, bisa pake tool graph yang gratis (Googling aja). Atau langsung cari pake Facebook Search, dengan syntax sederhana, contoh:
“Notes about "Facebook Ads" liked by my friends that are from this year”

LIST NOTES
Sooo, Dig Deeper - Fast Execute! Dan jangan lupa, tetap rendah hati & Jalin terus silaturahmi.

Salam Sukses,
Rakean-Id
(Kalo ada yang mau tambahin Notes terkait FB Ads, monggo, biar ane update)

Muhamad Abduh

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: