Tipe - Tipe Cowok

0 Comments

Penampilan memang sangat menentukan jati diri. Dari penampilan kita bisa menebak kepribadian seseorang. Tidak hanya itu, bagi kalangan pebisnis penampilan adalah hal yang paling diutamakan. Lalu bagaimana dengan para remaja pria, yang masih mencari jati dirinya. Masalah gaya (penampilan) adalah suatu hal yang paling dirisaukan para remaja dalam kehidupan sehari-hari. Terkadang mereka harus mengikuti trend ataupun meniru gaya dari tokoh idola mereka, konon itu terpaksa dilakukan agar terlihat sempurna dan percaya diri dalam berpenampilan.
Dalam dunia remaja hal tersebut adalah wajar, karena biasanya mereka selalu ingin terlihat tampil beda dari yang lainnya. Mulai dari model rambut, alis, jenis sepatu, baju, hingga cara mereka berpakaian.
So, bagi kamu -khususnya para remaja cowok-yang belum menemukan jati diri tentang gaya yang pas, ada baiknya menyimak dan mencoba beberapa gaya remaja cowok yang ada saat ini. Sebut saja, cowok modis, cool, sporty, cute, cuek, sexy dan intelek. Nah, setelah menyimaknya pastikan kamu termasuk kriteria cowok yang mana paling pas.

Cowok Modis
Tipe cowok seperti ini adalah cowok yang selalu memperhatikan penampilannya dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. Ia adalah seorang cowok yang sangat menjaga penampilan dan gaya hidupnya. Mulai dari baju, sepatu, jam tangan, minyak wangi dan hal-hal terkecil lainnya. Baginya, segala kebutuhan untuk menunjang penampilan tadi haruslah yang serba mode atau merk terbaik yang pernah ada. Bahkan tidak jarang ia bolak balik ke salon untuk sekedar facial, cream bath ataupun sekedar mencuci rambut.
Selain itu, cowok modis kadang susah untuk diajak bicara, terkesan sedikit arogan dan senantiasa 'jaim' (jaga image). Tapi biar kamu tahu aja, itu memang sudah gayanya dan sebenarnya ia bukanlah orang yang sombong ataupun angkuh, melainkan itu adalah upaya penyesuaian diri dari penampilannya yang agak sedikit glamour.
Dalam hal hubungan asmara, tipe cowok seperti ini biasanya sangat menyenangi wanita yang bergaya sederhana, dan tidak ikut-ikutan bergaya modis. Baginya, penampilan si cewek tidak boleh melebihi dirinya, sebab ia sangat pencemburu dan khawatir bilamana wanitanya bakal digoda lelaki lain.
Bintang Real Madrid David Beckham, Brad Pitt dan Ari Wibowo merupakan salah satu tipe cowok bergaya modis.

Cowok Cool
Tipe cowok seperti ini sangat banyak diidamkan para gadis-gadis remaja. Wajahnya yang sejuk, santai dan murah senyum membuat para gadis-gadis begitu suka untuk menggoda cowok yang bertipe seperti ini.
Dalam hal bergaya, cowok ini tidak begitu memusingkan penampilannya, ia akan selalu bergaya santai dan apa adanya. Tapi, ya itu tadi, raut wajah dan sifatnya yang cool membuat ia selalu tampil memikat walau berpakaian sederhana.
Cowok seperti ini sebenarnya hampir mirip dengan sifatnya cowok modis. Sedikit pendiam dan tidak banyak bicara, hanya saja cowok cool tidak memiliki kesan sombong ataupun angkuh seperti yang dimiliki tipe cowok modis. Selain itu, cowok cool juga adalah seseorang yang memiliki gaya rapi dan bersih. Karenanya, bagi para gadis remaja yang menyenangi cowok bertipe seperti ini, harus pintar bercanda dan yang paling utama adalah menjaga kebersihan. Jika kamu memiliki sifat seperti itu mudah-mudahan cowok bertipe cool tersebut akan dapat kamu tundukkan.
Sebut saja Will Smith, Keanu Reeves, Temmy Reinaldi dan Andrew White.

Cowok Sporty
Cowok yang memiliki tipe seperti ini adalah para cowok yang menyenangi gaya sport. Dalam hal berpakaian mereka lebih menyenangi pakaian kaos berlengan pendek ketimbang kemeja, yang akan terasa risih begitu mereka kenakan. Para cowok sporty biasanya sangat menyenangi berbagai olahraga. Terkadang akibat kegemarannya itu ia rela meninggalkan sang pacar hanya demi olahraga yang digelutinya.
Para cowok sporty juga kurang menyenangi pakaian rapi ala kantoran, mereka lebih senang dengan pakaian kaos yang lepas atau berukuran besar sehingga bisa bebas untuk bergerak. Sepatu kets, topi, jaket sporty merupakan wajib hukum bagi mereka. Sering juga bila mereka tidak berolah raga, atribut hand band atau head band setia dikenakan di lengan, tangan maupun di kepalanya. Penampilan mereka juga akan tambah menarik bila memiliki postur yang tinggi dan memiliki otot yang ideal. Hal itu juga kian tambah menarik, bilamana mereka mengendari sepeda motor berbody besar seperti Harley Davidson, Kawasaki Ninja dan RX King.
Kalau bicara sporty, pasti pebasket Mario Wuysang, Samuel Rizal dan Eminem tergolong cowo tipe ini.

Cowok Cute
Cowok yang satu ini memiliki wajah yang tidak bosan untuk dilihat, kalem, enak dipandang dan bikin gemes bagai kaum cewek. Biasanya cowok cute cenderung pendiam dan malu-malu, cara berpakaiannya cukup sederhana dan tidak banyak tingkah. Di balik wajahnya yang imut itu, mereka cukup ramah dalam pergaulan, senang menebar pesona dengan senyuman bagi kaum hawa sehingga banyak dari mereka yang tertarik dengan kepribadian si cowok.
Senyum yang mempesona ini masih dalam konteks yang positif bukan hal yang disengaja untuk menggoda wanita, walaupun terkadang cowok cute suka menjebak dan menimbulkan salah persepsi dalam hal percintaan. Malah cap 'playboy' pun tak jarang dipredikatkan pada cowok cute.
Tak salah bila kita sebut Bertrand Antolin, Gading Marten dan Dimas Andrean dalam kategori cute.

Cowok Cuek
Kalau tipe cowok seperti ini memiliki kesan sedikit nakal dan ugal-ugalan. Memiliki tindik di hidung, kuping bahkan di alisnya dan biasa berambut panjang. Tapi kenapa juga ya, banyak cewek yang begitu suka dengan penampilan mereka yang sering mengenakan celana sobek-sobek dan kaos bergambar extreme? Padahal kalau dipikir penampilan mereka jelas tidak begitu disukai oleh kaum ortu (orang tua), kendati begitu para cewek tadi tetap ngotot untuk menyukai para cowok cuek tersebut.
Sebenarnya cowok cuek, tidaklah seburuk yang kita bayangkan. Mereka sebenarnya sama seperti kebanyakan cowok lainnya, yang butuh persahabatan dan perhatian. Namun lantaran kurang perhatian kedua orang tuanya mereka jadi bergaya seperti itu.
Dalam hal pergaulan mereka adalah tipe individu yang bisa diandalkan. Ia akan selalu memegang prinsip, sahabat adalah mereka yang bisa diajak dalam suka maupun duka. Mengenai asmarapun mereka adalah para cowok yang bisa dipegang janjinya untuk setia dan tidak mudah berkhianat.
Termasuk golongan cuek adalah Didi "Element" Riyadi, Dimas Djayadiningrat dan Johnny Depp.

Cowok Intelek
Tipe ini bukan berarti seharian selalu berada di perpustakaan atau kelas lho. Tapi mereka biasa terlihat rapi cara berpanampilan. Kemeja atau kaos yang dikenakan selalu dimasukkan rapi. Celana juga jarang menggunakan jins tapi model bahan atau 'keper'. Tas ransel pun setia dibawa kemana-mana mereka pergi, malah kadang-kadang sebuah buku berada selalu di tangannya. Model Nicholas "Rangga" Saputra di film AADC lho
Tipe intelek dari tutur bahasanya jarang mengucapkan kata-kata yang kurang sedap didengar telinga. Halus dan sopan yang selalu digunakannya dalam berbicara. Dari gaya bicaranya juga dapat kita ketahui betapa luasnya wawasan dan pengetahuan mereka.

Sebagaimana tipenya, mereka pun pasti tidak ingin menjalin hubungan dengan seorang cewek yang kurang level intelektual darinya. Dan, so pasti mereka menyukai tipe cewek berpenampilan menarik sebagai pilihannya. Jelas tak dapat diragukan kalau Nicholas Saputra disebut cowok intelek.
Nah, gimana girls? Sudah tahu yang mana tipe kamu?Kalo blon tau... contact me aja deh... Okay!!!

Muhamad Abduh

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: