Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

0 Comments


    Pengertian Media Sosial


Sosial media adalah sebuah media online, dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring social, Wiki, forum, dan dunia virtual.

Andreas Kaplan d N Michael Haenlein mendefinisikan social media sebagai “ sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang dibangun atas dasar ideology dan teknologi web : 2.0, dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran isi dalam media social yang dapat dilakukan oleh para pengguna terdaftar (user generated content).

    Pemanfaat Viral Marketing

Viral marketing (pemasaran viral), biasa dianggap sebagai iklan virus, atau pemberitahuan spontan (buzz) tentang pemasaran dan merupakan istilah-istilah yang mengacu pada tekhnik pemasaran yang menggunakan layanan jejaring social yang sudah ada dan teknologi lainnya untuk menghasilkan peningkatan kesadaran merk atau untuk mencapai tujuan pemasaran lainnya (seperti penjualan produk) melalui proses virus mereplikasi diri, pemasaran viral ini sering dianalogikan dengan penyebaran virus (virus computer) melalui internet dan jaringan local) yang terutama dikenali oleh sebagian besar anti virus yang dikenal juga sebagai pendeteksi akses halaman web (web phising). Hal ini dapat disampaikan dari mulut ke mulut atau ditingkatkan oleh efek jaringan internet dan jaringan mobil.

Viral marketing dapat berupa klip video, games interaktif flash, advergame, ebook, software brandable, gambar, pesan teks, pesan email, atau halaman web.

    Macam-Macam Pemasaran melalui Media Sosial (Facebook, Linkedin, Twitter, Pinterst)

Facebook adalah sebuah flatform khusus yang popular digunakan untuk hiburan ataupun bisnis. Facebook sebagai alat yang luar biasa yang layak dianggap sebagai flatform terbaik untuk memasarkan bisnis anda. Anda harus membuat strategi pemasaran facebokk yang terkalkulasi, dieksekusi dengan baik,dan tepat.

    Pemasaran Menggunakan Media Video


Video merupakan tampilan yang paling menarik dan lebih mempengaruhi calon pelanggan daripada teks dan gambar diam. Oleh karena itu sangat disarankan bahwa model pemasaran apapun yang telah anda lakukan sebelumnya, menjadi sangan menjanjikan respon dari para calon pelanggan jika anda mengemas/memproduksinya dalam bentuk video.

Muhamad Abduh

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: