7 Cara Paling Mudah Untuk Mendapatkan Uang Dari Internet

Di jaman sekarang ini tidak ada yang bisa membantah jika internet telah menjadi salah satu tempat mendapatkan banyak uang dan penghasilan yang bahkan tidak terbatas. Hanya saja masih sangat banyak orang yang belum tahu dan mengerti benar bagaimana cara mendapatkan uang dari internet, Salah satunya adalah blog, blog hanya bagian kecil dari besarnya potensi pendapatan di internet. Masih sangat banyak cara lain untuk bisa menghasilkan pendapatan online yang berlimpah tergantung keahlian dan kesukaan anda.
Apa saja itu?



Membuat VideoBlog atau PhotoBlog (Youtuber)
Hampir serupa dengan blogging, tapi lebih pada membuat konten bukan yang tertulis, tetapi hanya berupa video atau gambar saja. Di luar negeri, blog-blog yang berbasis video atau gambar juga cukup memberikan peluang meraup penghasilan online, baik melalui iklan maupun penjualan blog tersebut.

Menjadi Penulis Artikel
Jika bahasa Inggris anda baik dan tidak mengecewakan, maka menjadi penulis artikel berbahasa Inggris merupakan peluang mendulang pendapatan dari internet.
Saat ini banyak blogger dan pemilik website membutuhkan artikel yang baru dan unik, atau bisa berupa artikel review dari advertiser mereka. Sejumlah perusahaan e-commerce juga membutuhkan jasa penulisan artikel tentang produk-produk mereka.
Ada banyak cara mendapatkan job sebagai penulis artikel. Anda bisa membuat blog khusus untuk memasarkan jasa Anda, mempromosikan melalui media sosial, atau langsung menghubungi pihak blogger atau perusahaan yang membutuhkan skill Anda.

Membuat Ebook dan Buku
Anda bisa juga membuat ebook atau buku tentang hal-hal yang anda kuasai dan bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Nah, ebook dan buku ini selanjutnya dapat dijual dengan harga tertentu dan menjadi sumber penghasilan online Anda.
Rekan saya, Elvin Miradi kini telah mendulang sukses luar biasa dengan menekuni bisnis pembuatan dan penjualan buku secara online melalui perusahaannya sendiri yang bername Digi Pustaka. Awalnya Elvin hanya menjual ebook, tetapi kini telah menjadi penerbit buku online.
Bagaimana dengan Anda?

Menjadi Broker Produk
Tidak sedikit orang yang malas menghabiskan waktunya untuk menawarkan produk tertentu di internet. Karena itu, mereka kadang mencari orang lain yang bertindak sebagai perantara (broker) dengan imbalan komisi dalam jumlah tertentu melalui program affiliasi. Nah, anda juga bisa melakukan hal yang sama: menjadi broker atau affiliator! Contohnya : Amazon.com, Clickbank.com

Membuat Software dan Aplikasi Online
Membuat software atau aplikasi fungsional tertentu memang mebutuhkan keahlian dan karena itu tidak banyak orang yang bisa melakukannya. Ini artinya, jika anda bisa menghasilkan sebuah software yang bermanfaat, maka anda dapat saja menjualnya di internet dan menghasilkan uang dari produk itu!

Menjadi Web Designer/Web Developer
Anda akan sangat beruntung jika memiliki keahlian menjadi web designer atau web developer. Anda bisa saja menjual jasa anda di internet dan mendapatkan penghasilan dari situ.

Membuat Toko Online
Jika anda memiliki produk tertentu dan bermaksud menjualnya secara online, anda bisa membuat toko online. Membuat toko online pada dasarnya tidak mengharuskan anda punya produk sendiri.
Anda juga bisa menjualkan produk milik orang lain secara langsung maupun tidak langsung. Jadi sebuah toko online bisa menjadi sumber penghasilan bagi anda meskipun anda tidak punya produk sama sekali, hanya mengandalkan produk orang lain.

Demikianlah 7 cara mendapatkan uang dari internet yang saya rangkum dari berbagai sumber di internet dan sejumlah diantaranya sementara saya geluti saat ini. Intinya hanya satu, FOKUS!
Masih sangat banyak peluang bisnis online yang bisa kita geluti. Anda juga bisa berpartisipasi menambahkan peluang usaha lainnya dengan memberikan komentar di bawah ini.
Selamat mencoba!


Muhamad Abduh

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: